Pelaksanaan PORKAB di Kapuas Ajang Seleksi Bibit Baru

id Pemkab Kapuas, Kuala Kapuas, Bupati Kapuas, PORKAB Ajang Seleksi Bibit Baru, Ben Brahim

Pelaksanaan PORKAB di Kapuas Ajang Seleksi Bibit Baru

Pembukaan PORKAB ke XI Kabupaten Kapuas ditandai dengan pelepasan Balon ke udara yang dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Senin (20/11/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pelaksanaan Pekang Olah Raga Kabupaten (PORKAB) ke XI Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang berlangsung 20 - 25 November 2017 digadang sebagai seleksi pencarian bibit atlet unggulan untuk dipersiapkan membela daerah ditingkat yang lebih tinggi.

"Porkab ini untuk mencari atlet berbakat dalam menghadapi Porprov Kalteng tahun depan. Kita harus mampu bersaing dengan daerah lain," kata Bupati Kapuas, Ben Brahim saat pembukaan Porkab Kapuas. Senin.

Orang nomor satu di pemkab Kapuas itu juga berharap nantinya para atlet tersebut tidak hanya berprestasi dan bersaing ditingkat Provinsi saja, lebih jauh ada atlet dari Kabupaten Kapuas yang maju di tingkat Nasional.

Untuk itu, kata Ben Brahim, pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya dan melalui Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Kapuas ke depannya akan membangun sara dan prasarana olah raga di berbagai cabang olah raga.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkab yang juga sekretaris KONI Kabupaten Kapuas, Romi Adam melaporkan bahwa jumlah atlet dan official yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 1.600 peserta dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Mereka akan berjibaku pada 16 cabang olah raga dan 6 cabang olah raga eksebisi. "Hadiah dan uang tunai telah dipersiapkan oleh KONI Kapuas, termasuk jika ada pemecahan rekor akan kita berikan apresiasi berupa bonus," janjinya.

Pembukaan kegiatan tersebut di isi dengan defile seluruh atlet dan dibuka dengan ditandai pelepasan balon ke udara. Juga dipertunjukkan tarian massal bertemakan semangat olah raga serta ditutup dengan senam sehat dengan melibatkan seluruh atlet hingga Bupati Kapuas dan pejabat lainnya.