Pemkab Barut Serahkan Bantuan Orang Tua Balita Tenggelam

id pemkab barito utara, barut, muara teweh, Bantuan Orang Tua Balita Tenggelam

Pemkab Barut Serahkan Bantuan Orang Tua Balita Tenggelam

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra (kiri) saat menyerahkan bantuan untuk orang tua korban balita yang tenggelam di Sungai Barito di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Selasa (21/11/17

Muara Teweh (Antara)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada orang tua balita warga Kelurahan Jingah yang tenggelam di Sungai Barito.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra mewakili Bupati setempat Nadalsyah dengan mengunjungi lanting (bangunan terapung) orabg tua korban di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Selasa.

Penyerahan bantuan juga dari Pemkab Barito Utara dan pihak swasta di daerah setempat.

"Jangan melihat nilai bantuannya, namun ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan silaturahmi kami kepada orang tua korban," kata Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat Gazali.

Sementara pencarian korban balita Nur Afikah (3,5) warga Kelurahan Jingah yang tenggelam pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 08.00 WIB hingga hari keempat? terus dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Barito Utara, Polsek Teweh Tengah, BPBD, masyarakat dan pihak keluarga korban terus dilakukan.

Upaya pencarian putri bungsu dari pasangan Susanti (35) dan Ginti (30) terus dilakukan dengan menyusuri Sungai Barito dari tempat korban tenggelam di lanting (bangunan terapung) tempatnya tinggal bersama kedua orang tuanya di sekitar Jembatan KH Hasan Basri Muara Teweh hingga ke hilir yakni sampai kawasan Desa Buntok Baru Kecamatan Teweh Selatan? atau sekitar sepuluh kilometer dari tempat kejadian musibah.

Armada pencarian dikerahkan dua unit kapal cepat (Speedboat) milik Polres Barito Utara, diturunkan serta delapan kelotok warga turut membantu pencarian balita malang tersebut.

Bahkan selain mencari menggunakan perahu dengan menggunakan alat tradisional diantaranya duri rotan juga dilakulan penyelaman di dalam sungai di sekitar tempat kejadian.

"Kami mohon peran serta masyarakat untuk melakukan pencarian dan kita harapkan korban segera ditemukan," kata Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono.