Imbang Kontra Juventus, Barcelona Tetap Lolos ke 16 Besar

id Liga Champions, Juventus, Barcelona

Pemain Barcelona Lionel Messi (REUTERS / Marcelo del Pozo)

akarta (Antara Kalteng) - Bintang Barcelona Lionel Messi dibangkucadangkan sebagai pemain pengganti pada pertandingan Grup D Liga Champions melawan tuan rumah Juventus, Kamis dini hari WIB, yang berakhir 0-0.

Itu untuk pertama kalinya sejak 16 Oktober tahun lalu Messi tidak dimainkan sebagai pilihan utama manajer Barcelona.

Peraih lima kali Ballon d'Or dimainkan selama 90 menit penuh saat menang 3-0 melawan Leganes Sabtu pekan lalu. Tapi melawan Juventus, dia disimpan sampai menit ke-56 ketika menggantikan Gerard Deulofeu.

Ketidakhadiran Messi membuat Barca tak terlalu mengancam Juventus sehingga kedua tim bisa membagi poin dan tetap dalam formasi 1 dan 2 dalam klasemen Grup D.

Lucas Digne berhasil memanfaatkan kesalahan bek Juventus Juan Cuadrado yang membuat Digne bebas beroperasi di kotak penalti Juve pada menit 69. Sayang, umpan silangnya dengan mudah dipotong barisan pertahanan Juve. Ini adalah peluang gol terbaik yang tercipta pada babak kedua.

Hasil ini memastikan Barca untuk bisa finis memuncaki klasemen grup yang masih menyisakan satu pertandingan lagi. Sedangkan Juve tiga poin di bawah Barca pada urutan kedua.

Juventus hanya berselisih satu poin dengan Sporting CP yang pada jam yang sama menaklukkan Olympiakos 3-1. Juventus memperpanjang rekor tak pernah kalah di kandang dalam Liga Champions menjadi 22 pertandingan.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar