KONI Pulpis Targetkan 5 Besar di Porprov Kalteng

id koni pulpis, koni, proprov kalteng

Rapat program kerja Tahun 2018 masing-masing cabang olahraga yang dilaksanakan KONI Kabupaten Pulang Pisau. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeny mengungkapkan bahwa target yang dicapai dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang dilaksanakan tahun 2018 di Barito Utara adalah masuk dalam peringkat 5 besar dari peringkat 8 perolehan sebelumnya.

"Kita masih menggodok target yang dicapai oleh masing-masing cabang olahraga. Baik cabang olahraga beregu maupun perorangan," terang Minggus, Kamis (23/11).

Pemenuhan target ini, kata Minggus, tidak terlepas dari dukungan anggaran untuk persiapan dari para atlet yang dinilai bisa mendulang perolehan medali. 

Ia berharap untuk efesiensi dan pemenuhan target, masing-masing pengurus cabang olahraga selektif dalam memilih atlet, agar anggaran yang dialokasikan bisa tepat untuk memenuhi target tersebut.

KONI sendiri masih mengusulkan anggaran kepada pemerintah setempat, untuk bisa menaikkan anggaran dari tahun sebelumnya, karena ada kegiatan seperti Porprov yang harus diikuti sehingga mau tidak mau anggaran KONI harus dinaikkan. Kebutuhan juga masih diperlukan untuk menopang kegiatan-kegiatan masing-masing cabang olahraga lainnnya. 

Dikatakan Minggus, sebelumnya KONI setempat telah menggelar rapat untuk membahas progam kerja masing-masing pengurus cabang olahraga untuk tahun 2018. Setiap cabang olahraga juga diminta untuk membuat program kerja yang terarah untuk melahirkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten setempat.

Dalam waktu dekat, Kepengurusan KONI Kabupaten Pulang Pisau akan dilantik. Kepengurusan yang baru ini adalah hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang telah dilaksanakan belum lama ini.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar