Timbul RK Siregar Jabat Kapolres Baru Palangka Raya

id polres palangka raya,Sertijab Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, AKBP Lili Warli, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko

Timbul RK Siregar Jabat Kapolres Baru Palangka Raya

Salam komando AKBP Lili Warli (kiri) dan AKBP Timbul Rein Krisman Siregar usai serah terima jabatan Kapolres Palangka Raya di Mapolda Kalteng, Kamis (23/11/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Daerah Provinisi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan serah terima jabatan Kapolres Palangka Raya dari AKBP Lili Warli ke AKBP Timbul Rein Krisman Siregar yang dilaksanakan di Mapolda setempat.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, pergeseran pucuk pimpinan di tubuh Polri itu adalah hal yang biasa dan sering terjadi. Namun dirinya menitik beratkan kepada Kapolres yang baru agar mengutamakan pengamanan pilkada serentak tahun depan. 

"Kapolres lama AKBP Lili Warli mendapatkan jabatan promosi sebagai Wadansatbantek Pasgegana Korbrimob Polri, sedangkan jabatan lama AKBP Timbul RK Siregar adalah Kabagwassidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng," katanya. 

Jendral berpangkat bintang satu ini berharap dengan Kapolres baru ini bisa bersinergisitas bersama Polda setempat dalam menjaga kamtibmas yang selama ini sudah dipelihara dengan baik bersama masyarakat.

"Pejabat baru tentunya bisa melakukan pendekatan dengan para tokoh adat, masyarakat serta agama itu wajib dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada terjadi miskomunikasi dan hal yang tidak diinginkan terjadi," bebernya.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar menegaskan, dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi ke setiap anggotanya serta mengenal kewilayahannya, agar kawasan mana saja yang rawan pilkada tentunya menjadi perhatian khusus pihaknya. 

"Amanat pak kapolda tentu menjadi prioritas program kerja saya dalam memimpin Kapolres Palangka Raya untuk menjaga kamtibmas di kota ini," demikian Timbul RK Siregar.