Legislator Ajak Warga Awasi Pengerjaan Revitalisasi Pasar

id DPRD Palangka Raya, Sugianor,Revitalisasi Pasar

Legislator Ajak Warga Awasi Pengerjaan Revitalisasi Pasar

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sugianor. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Legislator Kota Palangka Raya mengajak masyarakat setempat untuk turut mengawasi pembangunan dua pasar agar selesai tepat waktu disertai kualitas yang sesuai.

"Pengawasan masyarakat harus ada terhadap setiap pengerjaan proyek yang dilakukan pemerintah termasuk saat ini proyek pembangunan dua pasar yang merupakan program revitalisasi," kata Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor, Jumat.

Menurut dia, pengawasan pengerjaan proyek oleh masyarakat merupakan bentuk kepedulian dan keterlibatan langsung dalam proses pembangunan.

Pengawasan ini juga bertujuan agar setiap program yang dilaksanakan sesuai, baik dari kualitas, ukuran maupun waktu pengerjaan.

Di sisi lain, Politisi PKB ini pun berharap agar pembangunan dua pasar yakni Pasar Kalampangan dan Pasar Tangkiling yang menghabiskan anggaran sekitar Rp11 miliar lebih ini segera selesai dan dapat difungsikan pada awal 2018.

Meski demikian, dia pun was-was terhadap pelaksanaan pembangunan dua pasar tersebut. Selain saat ini telah memasuki akhir November, kondisi cuaca yang sering hujan, menurut dia juga menjadi kendala tersendiri dalam proses pembangunan.

"Guna memastikan pembangunan dua pasar tersebut selesai tepat waktu, pengembang dapat menambah jumlah pekerja sehingga pemasangan konstruksi semakin cepat meski waktu proyek semakin pendek," katanya.

Dia pun menyambut baik program pemerintah pusat yang merevitalisasi dua pasar tersebut karena dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Sugianor pun mengimbau agar ke depannya pelaksanaan tender dan pengerjaan proyek tak dilakukan dalam jangka waktu pendek karena dapat berdampak pada molornya penyelesaian pembangunan atau pengerjaan proyek.