Karang Taruna Bartim Berpadu Sukseskan BBKT V Kalteng

id karang taruna bartim, karang taruna kalteng, BBKT V Kalteng

Karang Taruna Bartim Berpadu Sukseskan BBKT V Kalteng

Lapangan bumi perkemahan Bangi Wa'o terlihat bersih setelah dibersih secara gotong royong oleh anggota Karang Taruna Bartim dalam beberapa hari lalu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Timur yang menjadi tuan rumah kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) V tahun 2017 tingkat Propinsi Kalimantan Tengah, menjadi tantangan bagi Karang Taruna setempat.

Ketua Karang Taruna Bartim Santai Nyawit mengatakan, dalam persiapan BBKT V di Bumi Perkemahan Bangi Wao, Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur yang dihelat tanggal 26 - 29 Nopember pihaknya bersatu padu bergotong royong mensukseskannya.

"Semua warga karang taruna bartim bersatu padu mensukseskan kegiatan besar tersebut. Kita buktikan bahwa kita pemuda karang taruna Bartim pun bisa," kata Santai Nyawit, Jumat.

Menurut Santai, perlengkapan yang disiapkan diantaranya tenda kemah, tenda resepsi dan kursi, MCK dan penataan lokasi kemah termsuk instalasi listrik, panggung, land clearing, tempat tenda konsumsi, tempat tenda malam ramah tamah, stand pameran.

Tidak lupa pula sound system untuk lokasi Bangi Wao dan Haringen, transportasi angkutan peserta saat kunjungan wisata ke rumah Betang di Pasar Panas Kecamatan Benua Lima. 

Untuk sementara, peserta BBKT V yang sudah konfirmasi kehadiran yakni Palangkaraya 15 orang, Kotim 20 orang, Barut 22 orang, Barsel 22 orang, Pulpis 21 orang, Katingan 20 orang, Kapuas 15 orang, Mura 5 orang dan Sukamara 5 orang. Sedangkan peserta dari Kartar Bartim mencapai 450 orang. 

"Untuk kabupaten yang lain, msh dalam proses konfirmasi. Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Untuk Kartar Bartim sendiri ada 450 orang yang jadi peserta," terang Santai.

Santai juga menegaskan, pada Sabtu (besok) akan diadakan kroscek terakhir dan gladi bersama protokoler Setda Bartim.

Rencananya, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran diagendakan membuka acara kegiatan BBKT ke V sekaligus menyerahkan hadiah turnamen bola voli Karang Taruna Cup 2017.

Kategori Bola Voli Putra:
- Juara I Karang Taruna "Bina Muda" Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah, 
- Juara II Karang Taruna Kecamatan Raren Batuah, 
- Juara III Karang Taruna Dusun Timur 1. 

Kategori Bola Voli Putri V
- Juara I Karang Taruna Dusun Timur 1, 
- Juara II Karang Taruna Paju Epat 
- Juara III Karang Taruna Raren Batuah.