200 Polisi Amankan Tanwir Pemuda Muhammadiyah

id Tanwir Pemuda Muhammadiyah, polres palangka raya, 200 polisi amankan tanwir, lapangan Sanaman Mantikai, Purwanto Hari Subekti

200 Polisi Amankan Tanwir Pemuda Muhammadiyah

Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto Hari Subekti, (25/11/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 200 personel keamanan dari Polres Palangka Raya dan Polda Kalteng akan mengamankan jalannya kegiatan Tanwir ke-2 Pemuda Muhammadiyah yang dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Senin (27/11).

"Dari 200 personel yang kita libatkan pengamanan ini termasuk anggota "Crisis Respons Team" (CRT) dan Brimob Polda Kalteng. Semuanya personel sudah diberikan arahan tugasnya masing-masing di lokasi yang akan diamankan," kata Kabag Operasional Polres Palangka Raya Kompol Purwanto Hari Subekti di Palangka Raya, Sabtu.

Tidak hanya itu sejumlah armada, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, yang menjadi penunjang bagi aparat keamanan di lapangan juga sudah dipersiapkan, sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu dalam keadaan darurat atau krisis.

Kegiatan bertaraf nasional tersebut rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Ketua MPR RI Zulkfli Hasan, Ahmad Hanif Rais, Agus Harimurti Yudhoyono dan Aryo Djojohadikusumo, yang akan menghadiri pembukaan Tanwir ke-2 Pemuda Muhammadiyah.

"Situasi kamtibmas sampai saat ini masih aman terkendali dan tidak ada gangguan keamanan. Situasi seperti ini kita harapkan terpelihara sampai kegiatan nasional ini selesai," ujarnya.

Beberapa ruas jalan yang bakal dilewati beberapa tokoh nasional juga akan dijaga sejumlah anggota satuan lantas dari kepolisian setempat.

"Itu bertujuan agar sejumlah tokoh nasional yang melintas tidak terhambat, misalnya macet dan lain sebagainya. Maka dari itu kita tempatkan anggota di beberapa titik jalur itu," katanya.