Perpani Kotawaringin Timur Gelar Turnamen Terbuka

id perpani kotim, dadang h syamsu, panahan

Ketua Perpani Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng Dadang H Syamsu (kanan) menyerahkan cinderamata panah kepada Wakil Bupati Kotim HM. Taufiq Mukri dalam acara turnamen panahan, Sabtu (25/11). (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (Antara Kalteng) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar turnamen secara terbuka untuk semua usia.

Ketua Perpani Kabupaten Kotawaringin Timur Dadang H Syamsu di Sampit, Sabtu mengatakan, Turnamen panahan 2017 tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

"Selain itu turnamen ini juga untuk menumbuhkan semangat juang dan untuk membudayakan masyarakat hidup sehat salah satunya melalui olahraga panahan, serta untuk menjaring bakat dari generasi muda," tambahnya.

Menurut Dadang, turnamen yang baru pertama kali digelar oleh Perpani Kotawaringin Timur itu diikuti sebanyak 67 peserta.

Peserta tidak hanya dari Kotawarinhin Timur, namun juga dari daerah lain seperti Kabupaten Seruyan dan Kota Administratib Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Tujuan adalah untuk lebih merekatkan kebersamaan antaratlet panahan, sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga panahan serta untuk mencari bibit andal baik di regional nasional maupun internasional," katanya.

Dadang juga mengaku kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan KONI dan pemerintah daerah.

"Saya berharap kegiatan turnamen panahan tersebut dapat terus dilaksanakan setidak-tidaknya setahun sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kotawaringin Timur Halikinnor menyambut baik diselenggarakannya turnamen panahan teesebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas gebrakan pengurus Perpani Kotawaringin Timur, meski baru dibentuk langsung memnggelar kegiatan. Hal ini membuktikan bahwa mereka benar-benar bekerja untuk memajukan dunia olahraga daerah," ucapnya.

Halikin mengatakan, KONI akan terus mendukung setiap kegiatan olahraga, termasuk dalam segi biaya. "Selama kegiatan itu untuk memajukan prestasi olahraga di Kotawaringin Timur tentunya kami dukung terus," demikian Halikin. 



Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar