Zulkifli Hasan Bahas Pemenangan Pilkada 2018 di Kalteng

id Zulkifli Hasan, Partai PAN, Strategi Pemenangan Pilkada 2018, pilkada Kalteng, Ketem DPP PAN Zulkifli Hasan, Kepala Daerah Pro Rakyat

Zulkifli Hasan Bahas Pemenangan Pilkada 2018 di Kalteng

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (tengah) menghadiri kegiatan temu kader PAN dan apel siaga pengamanan pilkada tahun 2018 serta pemilihan umum tahun tahun 2019 di Palangka Raya, Senin (27/11/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama DPW dan DPD se-Kalteng membahas strategi pemenangan terkait Pilkada di Kalteng 2018 yang mencakup 11 kabupaten/kota.

Pembahasan tersebut dilaksnakan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam acara temu kader Partai Amanat Nasional dan apel siaga pemenangan pilkada tahun 2018 serta pemilihan umum tahun 2019.

"Saya menginginkan DPW tidak sembarangan merekomendasikan para bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak di Kalteng. Saya inginkan calon yang direkomendasikan nanti memiliki wawasan kebangsaan dan pro terhadap rakyat," kata Zulkifli Hasan, Senin.

Tidak hanya itu, Ketua MPR RI itu juga mengatakan, apabila diberikan surat keputusan (SK) sebagai bakal calon kepala daerah dari PAN, setelah menang jangan hanya mementingkan antar golongan saja.

"Calon yang seperti itu jangan harap bisa kita berikan SK untuk maju dalam pilkada serentak. Saya terus memonitor hal-hal seperti ini," katanya.

Zulkifli menegaskan, kendati DPW memberikan merekomendasi calon kepala daerah yang tidak memiliki kritria yang di inginkannya. Dirinya berjanji tidak bakal mengeluarkan SK tersebut.

Hal ini tentunya pasti akan berdampak besar kepada popularitas partai apabila pihaknya memberikan SK kepada calon yang bakal bersaing di pilkada yang digelar secara serentak nantinya.

"Selain memiliki wawasan kebangsaan calon yang diajukan wajib membela hak-hak rakyat serta pekerja keras untuk membangun suatu daerah agar bisa lebih maju dan berkembang dari yang ada sekarang ini," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Zulkifli Hasan menambahkan, apabila yang disampaikannya itu dapat dijalankan oleh pengurus partai berlambang matahari tersebut, maka pemilihan umum 2019 mendatang pilpres yang rencananya akan digelar bersamaan pasti dapat dimenangkan oleh pihaknya.