Masyarakat Barsel Diimbau Waspadai Penipuan Atasnamakan Kapolres

id Kapolres Barito Selatan, KAKBP Yussak Angga, Penipuan Atasnamakan Kapolres

Masyarakat Barsel Diimbau Waspadai Penipuan Atasnamakan Kapolres

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga saat diwawancarai usai apel gelar pasukan, dan sarpras di Buntok, Senin (27/11). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, AKBP Yussak Angga meminta masyarakat di wilayah setempat agar mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan dirinya.

"Kita meminta masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Barsel," katanya usai pemimpin apel kekuatan personil, dan Sarpras, di Buntok, Senin.

Karena kata kapolres, pada masa transisi pimpinan disuatu wilayah biasanya akan ada muncul modus penipuan yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

"Modus penipuannya dengan mengaku diutus Kapolres atau pimpinan yang lain untuk meminta imbalan uang atau lainnya untuk kepentingan pribadi oknum tersebut," ucap Yussak Angga yang dalam waktu dekat ini akan pindah tugas ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Jadi lanjut Kapolres, apabila ada modus itu terjadi, ia meminta kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah daerah atau instansi swasta lainnya agar mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihaknya.

"Apabila modus penipuan itu terjadi, diminta kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah daerah atau instansi swasta lainnya agar mengkonfirmasi terlebih dahulu ke Polres Barsel," ucapnya.

Hal tersebut kata Kapolres Yussak Angga, agar para pelaku tidak ada kesempatan untuk melakukan modus penipuan dengan memanfaatkan situasi pada masa transisi Kapolres Barito Selatan.

"Oleh karena itu sekali lagi saya meminta kepada masyarakat di wilayah Barito Selatan agar mewaspadai modus yang memanfaatkan masa transisi pimpinan daerah itu," demikian Kapolres Barsel.