Rizky Mahendra-Daryana Klaim Kumpul KTP-el Sebanyak 21.263

id Kumpulkan KTP-el Tidak Bayar, bakal calon wali Kota Rizky Mahendra, calon wakil wali kota Daryana, KPU Kota Palangka Raya

Rizky Mahendra-Daryana Klaim Kumpul KTP-el Sebanyak 21.263

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Palangka Raya Rizki Mahendra dan Daryana berfoto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU kota setempat, Selasa (28/11/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dari jalur perseorangan Rizky Mahendra-Daryana mengklaim bahwa pihaknya dalam mengumpulkan KTP-el dari lima kecamatan setempat sebanyak 21.263.

"Kami mendapatkan surat dukungan KTP-el sebanyak 21.263 yang kami ajukan kepada KPU sebagai syarat maju dari jalur perseorangan dan tidak pernah membayar dari pemilik KTP-el. Dukungan yang kami dapat ini murni dari masyarakat yang bersedia mendukung saya," kata Rizky Mahendra usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Selasa.

Rizky mengatakan, setiap kali tim yang melakukan penjaringan untuk mendukung dirinya maju dalam pilkada tahun ini tidaklah mudah. Bahkan para tim harus menjelaskan sedetail mungkin agar dukungan yang ikhlas benar-benar diberikan masyarakat untuknya.

"Ya tidak mudah lah mengumpulkan surat dukungan sebanyak itu, kita harus benar-benar memberikan pengertian kepada masyarakat. Bahkan ada masyarakat yang menarik dukungannya karena tidak diberi uang dan lain sebaginya karena dijanjikan," ucapnya.   

Rizky Mahendra yang berpasangan dengan Daryana sangat yakin surat dukungan yang diserahkan ke pihak KPU setempat tidak terdobel dengan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya yang sduah mendaftar menggunakan jalur yang sama.

"Tim kita selektif dalam mencari surat dukungan syarat untuk maju dalam pilwalkot tahun 2018. Makanya kita yakin surat dukungan yang sudah dikantongi tidak akan terdobel dengan calon lain, karena kita selektif dalam penjaringan ketika turun ke masyarakat," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rizky Mahendra-Daryana yanag diantar puluhan dukungannya akan menonjolkan program "Paten Juara" yang artinya Palangka Raya Kompeten, Maju dan Sejantera. dengan program yang ia buat itu nanti tentunya Ibu Kota Provinsi Kalteng benar-benar menjadi kota yang maju dan berkualitas sesuai dengan zaman yang kian modern saat ini.