Wahid Kurniawan Jabat Kapolres Bartim, Petit Dapat Promosi Jabatan

id polres bartim, akbp raden petit wijaya, polda kalteng

Wahid Kurniawan Jabat Kapolres Bartim, Petit Dapat Promosi Jabatan

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Jabatan Kapolres Barito Timur segera diserahterimakan pada Kamis (30/11/2017) pagi di halaman apel Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Tengah, bersamaan dengan enam Kapolres lainnya. 

Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko melalui Kabid Humas AKBP Pambudi Rahayu mengatakan, jabatan Kapolres Bartim yang semula dijabat AKBP Raden Petit Wijaya SIK akan diserahterimakan kepada AKBP Wahid Kurniawan SIK yang sebelumnya menjabat Kabagbinlatops Roops Polda Kalteng bersamaan dengan Kapolres Kobar, Barsel, Barut, Mura, Gunung Mas dan Sukamara.

"Acara sertijab akan dilaksanakan di halaman apel Ditsabhara Polda Kalteng di jalan Cilik Riwut KM 6, Palangka Raya," kata Pambudi Rahayu saat dihubungi via telepon seluler dari Tamiang Layang, Selasa.

Rencananya, sertijab akan dipimpin langsung Kapolda Kalteng Brigjend Anang Revandoko dan akan dihadiri seluruh jajaran pejabat Polda Kalteng.

AKBP Raden Petit Wijaya SIK mendapatkan promosi jabatan sebagai Inspektur Bidang Operasional Itwasda Polda Kalbar.

Wakapolres Bartim Kompol Arman Muis SIK mengatakan, penyambutan Kapolres baru akan dilaksanakan pada Senin (04/12/2017) di Mapolres Bartim.

"Penyambutan dilakukan dengan cara adat dayak Ma'nyan yakni potong pantan dan kemudian dilanjutkan penyambutan kedinasan dengan pedang pora," kata Arman di ruang kerjanya.

Selain itu dilakukan pemeriksaan secara internal dan ramah tamah di aula Polres Bartim oleh AKBP Raden Petit Wijaya dengan Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK 

Sedangkan acara kenal pamit secara kedinasan, lanjut Arman, akan dilaksanakan malam harinya di Rumah Jabatan Bupati Bartim di Tamiang Layang.