Pemkab Barsel Tata Ulang Plaza Beringin Buntok

id pemkab Barito Selatan, Dekma, ata Ulang Plaza Beringin Buntok

Pemkab Barsel Tata Ulang Plaza Beringin Buntok

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel, Dekma. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan penataan ulang Plaza Beringin di Buntok Ibu kota Barsel.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barito Selatan, Dekma, Selasa mengatakan pada akhir tahun ini melakukan memperbaiki halaman, dan jalan pada Plaza Beringin Buntok.

Halaman, dan jalan pada samping kiri serta kanan Plaza akan diaspal hotmik, dan sumber dananya melalui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Pada APBD 2018 mendatang pihaknya juga telah menganggarkan kembali untuk melakukan penataan Plaza Beringin Buntok.

"Hal tersebut sesuai dengan intruksi Bupati Barito Selatan, Pak Eddy Raya Samsuri agar kondisi Plaza tidak semrawut," ucap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel itu.

Ia mengatakan, pada halaman Plaza Beringin nantinya juga akan dibangun taman, dan pada bagian pintu masuknya akan dibangun pintu gerbangnya sehingga Plaza Beringin Buntok sama seperti plaza di daerah lain.

Terkait dengan parkir lanjut Dekma, saat ini Dinas Perhubungan yang mengelolanya, padahal lanjut dia, kalau di pasar itu semestinya menjadi kewenangan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel.

"Meskipun demikian, kita kedepannya akan duduk satu meja dengan Dinas Perhubungan Barito Selatan untuk membicarakannya, agar Plaza Beringin Buntok bisa tertata dengan rapi," demikian Dekma.