Mantap! Guru dan Dokter Teladan di Barsel Dapat Penghargaan

id Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto, Guru dan Dokter Teladan Barsel

Mantap! Guru dan Dokter Teladan di Barsel Dapat Penghargaan

Sekda Barsel, Edi Kristianto menyerahkan penghargaan kepada guru, tenaga kesehatan, dan dokter usai upacara peringatan hari kesehatan Nasional, Korpri, dan hari Guru 2017, di Buntok, Rabu (29/11) (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sejumlah guru dan dokter teladan di Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah kabupaten setempat.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, hari Korpri ke 46, dan hari Guru Nasional, di Buntok, Rabu.

Adapun penghargaan itu diberikan kepada Lisa Nuryanti yang merupakan tenaga kefarmasian teladan nasional, dr Fatwiandi Apulita Ginting Munte dokter juara II dokter teladan tingkat provinsi, dan Mega Andriana juara I tenaga kesehatan lingkungan teladan se Barsel.

Selain menyerahkan penghargaan, Sekda Barsel juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia yang sudah purna tugas yakni Murhani, Arliane Sakal, dan Mulyanti.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada semua asosiasi profesi maupun organisasi guru tanpa terkecuali, demikian halnya kepada tenaga kesehatan atas pengabdiannya," kata Sekda Barsel.

Selain itu, Edi Kristianto juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku anggota Korpri di wilayah setempat agar terus mengembangkan sikap positif, serta budaya kerja yang kompetitif.

"Jauhkan sifat koruptif, manipulatif, malas bekerja, tidak disiplin, serta rendah dalam produktifitas agar Kabupaten ini bisa lebih maju lagi kedepannya," ucap dia.

Apel peringatan hari Kesehatan Nasional ke 53, hari Korpri ke 46, dan hari Guru Nasional yang berlangsung dihalaman kantor Bupati setempat dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.