Angin Kencang Akibatkan Satu Rumah Warga Pulpis Rusak Berat

id Pohon Tumbang, Pulang pisau, Pulpis, angin kencang, Satu Rumah Warga Pulpis Rusak Berat Akibat Pohon Tumbang

Angin Kencang Akibatkan Satu Rumah Warga Pulpis Rusak Berat

Bagian atap bangunan rumah bambu yang dijadikan sebagai tempat PSKI rusak dan sebagian atapnya terlepas akibat angin kencang yang terjadi Kamis (30/11/17) sore. (Foto PSKI Desa Buntoi)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Pulang Pisau, Kamis (30/11) sekitar Pukul 17.10Wib mengakibatkan rusaknya beberapa infrastruktur hingga listrik padam dengan waktu yang cukup lama. Kerusakan sejumlah rumah warga juga terjadi akibat diterjang angin dan membuat beberapa pohon tumbang.

Tidak diketahui secara pasti berapa kerugian yang diderita akibat angin kencang tersebut. BPBD setempat masih belum menginventarisasi sejumlah kerusakan, meski sudah menurunkan sejumlah anggota untuk membersihkan pohon tumbang  yang diantaranya menyebabkan terputusnya jaringan listrik.

Dari pantauan dan informasi yang disampaikan warga kepada kalteng.antaranews.com dua titik pohon tumbang di Jalan Abel Gawei dan Jalan Panujung Tarung. Satu unit baliho besar di Jalan WAD Dhuha dan tiang antena komunikasi milik warga di Kompleks Perumahan Anjir Pulang Pisau roboh diterjang angin. Angin kencang juga merusak rumah milik warga di Pasar Kamis.
 
Ketua RT.10 Desa Anjir Pulang Pisau, Husni mengungkapkan bahwa satu rumah janda berusia 81 tahun atas nama Masie rusak berat ditimpa pohon yang tumbang. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Padahal banyak anggota keluarga yang tinggal didalam rumah tersebut," terang Husni.

Husni berharap musibah yang dialami warga ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat karena warga tersebut salah satu warga yang kurang mampu untuk memperbaiki kembali rumah tersebut.

Kerusakan juga dialami rumah bambu di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir. Bagian atap infrastruktur yang dijadikan sebagai Pusat Sarana Komunikasi Iklim (PSKI) rusak dan sebagian terlepas. Hingga Pukul 21.00Wib, jaringan listrik di beberapa daerah Kota Pulang Pisau masih belum pulih.