600 Anggota Gepak Kapuas Dikukuhkan

id gepak, gerakan pemuda asli kalimantan, bupati kapuas

600 Anggota Gepak Kapuas Dikukuhkan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan 600 Anggota Gerakan Pemuda Dayak (Gepak) Kabupaten Kapuas, Kamis (30/11/17) (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 600 anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kabupaten Kapuas dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Ben Brahim S Bahat, didampinggi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dan Kajari Kabupaten Kapuas, Kamis (30/11) di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Gepak yang diketuai Rafiq Balqhaist sendiri beranggotakan dari berbagai kalangan seperti anggota DPRD, Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para Organisasi dan masyarakat umum.

"Kita sudah lama menantikan Gepak di Kabupaten Kapuas dan baru hari ini terbentuk, terima kasih ketua umum ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap Ben Brahim saat membwrikan sambutannya.

Ia juga berharap agar dengan adanya Gepak di Kabupaten Kapuas seluruh jajaran pemuda asli Kalimantan Tengah dapat merapatkan barisan untuk membangun serta mengangkat harkat dan martabat khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Sudah menjadi tugas kita semua untuk merekatkan tali silaturahim tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, serta memelihara persatuan, kesatuan dan perdamaian di Kabupaten Kapuas," tambahnya.