Sambut Natal, Gunung Mas Gelar Parade Lilin Natal

id Gunung Mas, parade Natal, kuala kurun, pemkab gumas, bupati gunung mas, Rony Karlos, Sambut Natal, Natal 2017

Sambut Natal, Gunung Mas Gelar Parade Lilin Natal

Wabup Gumas Rony Karlos didampingi istri Hera Maretina, saat mengangkat bendera start melepas peserta parade Natal 2017, Sabtu (2/12/17) sore. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Memasuki perayaan Natal 2017, seluruh gereja yang ada di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar parade Lilin Natal di kawasan Taman Kota yang langsung dilepas oleh Wakil Bupati Rony Karlos, Sabtu.

Meskipun cuaca sempat mendung, tak mengurangi partisipasi peserta yang antusias berjalan melewati beberapa rute yang telah ditetapkan oleh panitia parade Lilin Natal 2017. 

Berbagai atribut natal langsung dikenakan, mulai dari aksesoris, pakaian, dan koreografi bernuansa Natal.

Camat Kurun sekaligus Ketua Panitia menyampaikan, tujuan parade tersebut sebagai momentum awal dalam rangka memasuki bulan Desember Tahun 2017, dan juga persiapan umat kristiani dalam rangka menyambut masa raya Natal sepanjang bulan ini.

"Sebagai momentum kebersamaan, antar umat kristiani dari berbagai denominasi gereja, lembaga, sekolah, bahkan seluruh masyarakat Gunung Mas khususnya warga Kota Kuala Kurun," katanya.

Sementara itu, Wabup Rony Karlos yang juga merupakan Ketua Perwakilan Sinode GKE Kabupaten Gumas, mengharapkan dari momentum Natal ini hendaknya jangan hanya sebatas euphoria saja, lebih dari itu memaknai arti Natal.

"Yakni, anugerah terbesar bagi umat manusia dengan peristiwa kelahiran Juruselamat dunia yaitu Tuhan Yesus Kristus," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh umat Kristen di Kabupaten Gumas untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat Bergama. 

"Biarlah damai Natal melingkupi jiwa kita semua," demikian Rony Karlos

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar