Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan Lawan BHA

id liverpool, juergen klopp, liga inggris

Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan Lawan BHA

Firminho. (liverpoolfc.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Liverpool melanjutkan tren kemenangan setelah menenggelamkan klub pendatang baru Brigton Hove Albion (BHA) 5-1 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-15 di Stadion American Express Community, Sabtu.

Hasil ini membuat Liverpool telah meraih lima kemenangan dalam enam penampilan terakhir di Liga Inggris, setelah mereka kalah 1-4 dari Tottenham pada Oktober 2017.

Pasukan Juergen Klopp itu pun naik satu tingkat ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 29 poin, unggul satu angka dari Arsenal di posisi lima yang akan menghadapi Manchester United pada dini hari nanti. Sedangkan Brighton di posisi 11 dengan 17 poin.

Pada jalannya laga, The Reds memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Brigton dengan mencetak gol dari tandukan Emre Can yang menyambar umpan sepak pojok Philippe Coutinho pada menit 30.

Coutinho kembali menjadi kreator atas gol kedua Liverpool yang tercipta hanya berselang 79 detik dari gol pertama.

The Reds mengobrak-abrik pertahanan Brighton melalui serangan balik Salah yang diteruskan Coutinho kepada Firminho yang berlari kencang kemudian menyarangkan bola pada menit 31.

Roberto Firminho mencetak gol keduanya, sekaligus membawa Liverpool unggul 3-0 pada awal babak kedua setelah meneruskan serangan cepat yang dilancarkan Mohamed Salah.

Namun Liverpool kebobolan 3-1 dari tendangan penalti Murray menyusul pelanggaran Henderson kepada Shane Duffy pada menit 50.

Menjelang pertandingan berakhir, Liverpool kembali mengoyak jaring gawang Brigton lewat gol yang disarangkan Philippe Coutinho dari tendangan bebas yang tidak mampu dibaca oleh kiper Brigton.

Liverpool pun memastikan kemenangan 5-1 saat tendangan Philippe Coutinho berbuah gol bunuh diri Lewis Dunk yang salah mengantisipasi bola dan menanduknya ke gawang sendiri, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet (GK); Alexander-Arnold, Can, Lovren, Robertson; Milner, Wijnaldum, Henderson; Coutino, Salah, Firminho.
Cadangan: Karius, Sturridge, Grujic, Klavan, Mane, Oxlade-Chamberlain, Solanke.

Brighton (4-4-1-1): Ryan (GK); Bruno (C), Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Stephens, Propper, Brown; Gross; Murray.
Cadangan: Krul, Kayal, Hemed, Goldson, Izquierdo, March, Schelotto.