Operasi Bersinar Kotim Jaring Sepuluh Pengguna Narkoba

id operasi bersinar kotim, polres kotim, pengguna narkoba

Operasi Bersinar Kotim Jaring Sepuluh Pengguna Narkoba

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Sampit (Antara) - Sebanyak sepuluh orang pengunjung tempat hiburan malam yang merupakan pengguna narkoba, terjaring dalam Operasi Bersinar yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Minggu dini hari.

"Sekitar sepuluh orang yang urinenya positif mengandung zat narkoba. Mereka kemudian didata dan dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur, AKP Yonals Nata Putera di Sampit, Senin.

Operasi Bersinar Badan Narkotika Nasional dilaksanakan secara gabungan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah dan Polres Kotawaringin Timur. Sebelum razia, dilakukan apel dipimpin Kepala Bidang Pemberantasan BNNP, AKBP Made Kariada.

Razia dilaksanakan di sejumlah tempat hiburan malam. Di antaranya Karaoke Family, Billiard Family, dan Vino Club. Seluruh pengunjung harus menjalani pemeriksaan urine.

"Pengunjung yang urinenya positif, kemudian dibawa ke kantor BNNP untuk direhabilitasi dan dilakukan pembinaan. Kami di Polres Kotawaringin Timur selalu siap membantu dan bekerjasama dalam memberantas narkoba," tambah Yonals.

Yonals mengakui, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kotawaringin Timur masih tinggi. Perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat agar peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kotawaringin Timur bisa ditekan.