Bupati Barito Utara Serahkan Empat Mobil Ambulans

id Bupati Barut, Nadalsyah, Mobil Ambulans

Bupati Barito Utara Serahkan Empat Mobil Ambulans

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda H Jainal Abidin dan Kepala SOPD lainnya saat menyerahkan mobil dinas ambulan kepada pengurus rukun kematian di Kecamatan Teweh Tengah, dihalaman kantor bupati setempat, Senin

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan empat unit mobil ambulans kepada empat pengurus rukun kematian di Kecamatan Teweh Tengah.

Penyerahan mobil ambulans itu dilakukan oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin dan pejabat lainnya usai pelaksanaan peringatan HUT ke 46 Korpri di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin.

Keempat pengurus rukun kematian tersebut adalah pengurus rukun kematian masyarakat Langgar Al Huda RW 04 RT 14 Kelurahan Lanjas Jalan Semoga Indah Muara Teweh yang diserahkan langsung Bupati Nadalsyah diterima pengurus RKM dan Ketua RT setempat.

Pengurus rukun kematian Masjid Al Mutmainnah Dermaga Muara Teweh Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah yang diterima ketua pengurus masjid Al Mutmainnah H Muhammad Basir. Kemudian pengurus gereja Katolik Santa Maria Dela Salette Muara Teweh serta pengurus gereja Kalimantan Evanggelish Muara Teweh.

Sedangkan alat pemadam kebakaran portabel diserahkan kepada RT 20 A Kelurahan Melayu Muara Teweh.

Bupati Nadalsyah mengatakan penyerahan empat unit mobil ambulans ini merupakan usulan dari masyarakat yang mana kegunaannya adalah untuk membantu masyarakat yang sedang sakit.

Untuk empat unit mobil ambulan yang diserahkan kepada pihak masjid dan gereja ini untuk umum, artinya tidak hanya untuk kaum Muslim saja namun umat lainnya juga boleh menggunakan mobil ini jika mengalami sakit.

"Kita harapkan mobil ambulans ini bisa dapat membantu masyarakat di wilayahnya masing-masing, dan dapat menjaga serta merawat mobil ini dengan baik," kata Bupati Nadalsyah yang akrab disapa Haji Koyem ini.