Infrastruktur Jadi Fokus Perhatian Pemkab Lamandau

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, infrastruktur, Infrastruktur jadi Fokus Perhatian Pemkab Lamandau, PUPR Kabupaten Lamandau Ray Paskan

Infrastruktur Jadi Fokus Perhatian Pemkab Lamandau

Sebuah alat berat dikerahkan untuk memperbaiki ruas jalan trans Kalimantan poros Selatan yang terputus akibat tergerusnya gorong-gorong dibawa air di Nanga Bulik. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pembangunan dan peningkatan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lamandau Ray Paskan, menjelaskan, untuk tahun 2017 ini sejumlah ruas jalan baik di dalam kota maupun di pedesaan akan terus ditingkatkan.

"Memang benar, program peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas kita," kata Ray Paskan di Nanga Bulik, Senin. 

Ray juga menegaskan, walaupun pekerjaannya hanya spot-spot yang tertentu, akan tetapi untuk peningkatan jalan sampai pada pengaspalan seperti pada ruas jalan Desa Perigi Kecamatan Bulik menuju Desa Melata Kecamatan Menthobi Raya, dan dari simpang sepaku menuju Desa Parigi, jumlah total panjangnya ada sekitar 5 Km. 

"Akan tetapi, untuk peningkatan jalan sampai pada operasional (penimbunan laterit) ada sekitar 30 km yang sudah kita kerjakan," bebernya. 

Untuk peningkatan jalan sampai pada operasional tersebut, letak tempatnya ada di beberapa wilayah, mulai dari simpang Sepaku menuju Parigi dan Beruta, kemudian di kelurahan Tapin Bini dan juga desa Batu Hambawang.

Selain itu, juga ada peningkatan jalan penghubung antar Kecamatan seperti halnya untuk ruas jalan dari jalan nasional menuju ke Kecamatan Batang Kawa.

"Dan juga, dari Desa Bunut menuju Desa Sungai Mentawa Kecamatan Bulik," demikian Ray.