Nah! Wisatawan Minta Pemkab Kotim Perkuat Koneksi Internet

id wisatawan, koneksi internet, Wisatawan Minta Pemkab Kotim Perkuat Koneksi Internet,

Nah! Wisatawan Minta Pemkab Kotim Perkuat Koneksi Internet

Ilustrasi - (blog.unikom.ac.id)

Sampit (Antara Kalteng) - Wisatawan yang sering mengunjungi objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah meminta pemkab setempat memperkuat koneksi internet di lokasi wisata andalan.

Seorang wisatan Haji Arbit di Sampit, Senin mengatakan, kemudahan koneksi internet di obyek wisata merupakan fasilitas penting yang sangat dibutuhkan pengunjung.

"Kita berharap pemerintah daerah bisa dengan segera memenuhi kebutuhan internet itu, seperti di obyek wisata Pantai Ujung Pandaran," ucapnya.

Menurut Arbit, dengan adanya koneksi internet yang mudah diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengunggah hasil fotonya selama berada di kawasan obyek wisata.

"Hasil foto yang di unggah pengungunjung ke media sosial secara tidak langsung adalah promosi wisata daerah dan hal itu tentunya akan membantu pemerintah daerah," katanya.

Kemudahan mengakses internet sangat penting, dan saat ini tentunya sudah menjadi kebutuhan primer. Sehingga di kawasan wisata memang harus didukung oleh akses internet yang memadai.

Arbit mengatakan, media sosial merupakan sarana promosi yang sangat efektif untuk mempromosikan parwisata. Umumnya, wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata, akan langsung mengunggah aktivitas mereka di kawasan wisata ke media sosial, apalagi jika dinilai sangat bagus.

Sedangkan untuk mengakses ke media sosial ini, diperlukan jaringan internet yang baik.

Objek wisata yang akan dikembangkan pemerintah daerah seperti Pantai Ujung Pandaran sangat potensial.

"Saya senang berada di Pantai Ujung Pandaran, anginnya sejuk, pantainya indah, pasirnya bagus, hanya saja perlu dilengkapi prasarana," ucapnya.

Wisatawan lokal harus lebih menghidupkan kawasan wisata, sehingga semakin banyak terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di kawasan tersebut. Seperti meningkatnya hunian hotel dan lain sebagainya.

Membangun pariwisata itu tidak mudah, termasuk membangun masyarakatnya sehingga menyambut bisa positif terhadap pengembangan pariwisata.

"Alamnya di sini bagus, saya kira sayang jika tidak dikembangkan potensi ini. Memang ke depan pariwisata akan menjadi andalan, dan kita bersaing dengan negara-negara lain," katanya.