Bupati Barut Lantik Penjabat Kades dan BPD

id Bupati Barito Utara,Nadalsyah, pelantikan kades

Bupati Barut Lantik Penjabat Kades dan BPD

Bupati Barito Utara Nadalsyah melantik tiga penjabat kepala desa dan PAW BPD di Muara Teweh, Selasa. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melantik penjabat kepala desa di tiga kecamatan dan pengganti antarwaktu Badan Perwakilan Desa .

"Mengawali tugas sebagai penjabat (Pj) kepala desa, saudara-saudara hendaknya menyusun dan membuat laporan pelaksanaan kegiatan penggunaan dana yang diterima desa tahun lalu belum disampaikan kepala desa sebelumnya," kata Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Penjabat kepala desa yang dilantik adalah Kepala Desa Liang Naga Kecamatan Teweh Baru, Kades Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan dan Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat. Sedangkan PAW BPD yang dilantik yakni dari Desa Teluk Malewai Kecamatan Lahei Barat

Menurut Nadalsyah, sesuai peraturan yang ada bahwa kepala desa diberhentikan oleh bupati diantaranya karena berakhir masa jabatan kepala desa sebelum diadakan pemilihan kepala desa secara serentak, maka untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa, bupati mengangkat pegawai negeri sipil dari pemerintah daerah sebagai penjabat kepala desa.

PNS yang diangkat sebagai penjabat kepala desa paling sedikit harus memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan desa, penjabat kepala desa harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya minta penjabat kepala desa yang dilantik hari ini agar dapat membuat suanana kerja di desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik," kata Nadalsyah.

Dia mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, selain sukses juga pertanggung jawabannya harus dilakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk tercapai pelayanan prima kepada masyarakat pemerintah desa hendaknya menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan pimpinan BPD dan anggota sebelumnya atas pengabdiannya selama ini dan kepada Pj Kades dan pimpinan BPD beserta anggota yang baru, saya ucapkan selamat menjalankan tugas," ujar Nadalsyah.