Semangat, Pengcab Diminta Intensifkan Pembinaan Atlet Daerah

id KONI Kalteng, Kalimantan Tengah, Aris Narang

Ketua KONI Kalteng Aries M Narang berdiri di podium menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Provinsi Kalteng Tahun 2017 yang dilaksanakan di Palangka Raya, Rabu (6/11). (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah, Aries M Narang meminta kepada setiap pengurus cabang olahraga (Pengcab) di setiap kabupaten/kota di provinsi setempat, untuk fokus melakukan pembinaan atlet, agar melahirkan atlet berprestasi.

"Saya sangat mengaharapkan ada pengertian kepada pengurus cabor di setiap kabupaten/kota, apa tugas dan tupoksi mereka selama ini yaitu melatih para atletnya agar menjadi atlet yang berprestasi," kata Aries M Narang saat membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Kalteng Tahun 2017 di Palangka Raya, Rabu.

Aries mengatakan, apabila hal tersebut sudah dijalankan pengurus cabor untuk melatih atletnya menjadi atlet yang memiliki segudang prestasi daerah setempat. Maka selanjutnya pembinaan atlet tersebut adalah tanggungjawab KONI kabupaten/kota setempat.

"Kalau atlet yang belum berprestasi KONI Kalteng tidak bisa melakukan pembinaan terhadap atlet itu, makanya kita akan kembalikan kepada KONI kabupaten/Kota. Sebaliknya apabila atlet tersebut berprestasi baik itu secara nasional maka kita akan ambil alih untuk membantu melakukan pembinaannya agar kemampuan sang atlet lebih baik lagi," bebernya.

Mantan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Periode 2004-2009 itu juga menekankan kepada seluruh KONI yang ada di provinsi setempat dan pengurus cabor, agar lebih konsentrasi untuk pembinaan terhadap atlet yang mereka bina selama ini.

Selama ini dana selalu menjadi kendala dalam melakukan pembinaan atlet untuk menjadi atlet yang berprestasi. Hal seperti itu tidak hanya dialami oleh KONI yang ada di provinsi Kalteng saja, melainkan juga dialami KONI di provinsi se-Indonesia.

"Bagaimana caranya kita dengan dana yang seadanya itu bisa melahirkan atlet berkualitas dan berprestasi yang tidak lain untuk mengharumkan nama daerah serta mengangkat harkat martabat masyarakat Kalteng," tandas Aries.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar