Peduli Pendidikan, PT Sukajadi Sawit Mekar Bantu Mebel SMPN 7 Kota Besi

id sampit, kotim, PT Sukajadi Sawit Mekar, SMPN 7 Kota Besi, Peduli Pendidikan, sawit, Musim Mas Group

Peduli Pendidikan, PT Sukajadi Sawit Mekar Bantu Mebel SMPN 7 Kota Besi

Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan meja dan kursi kepada Kepala SMP Negeri 7 Kota Besi, Agus Subagio, Rabu (6/12/17). (Humas PT SSM)

Sampit (Antara Kalteng) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar, kembali menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng. Anak perusahaan Musim Mas Group ini menyumbang mebel untuk SMP Negeri 7 Kota Besi Kecamatan Kota Besi.

Bantuan meja dan kursi untuk satu ruang kelas itu diserahkan PT Sukajadi Sawit Mekar yang diwakili Manajer Estate, Ir Boyke Nurdin dan Humas Fahruri Tarigan SH. Bantuan langsung diantar ke sekolah dan diterima oleh Kepala SMP Negeri 7 Kota Besi, Agus Subagio S.Pd, disaksikan guru dan siswa, serta aparatur Desa Kenyala dan BPD Desa Kenyala.

"Kami sangat berterima kasih karena PT Sukajadi Sawit Mekar sangat peduli terhadap nasib pendidikak anak-anak di daerah ini. Perusahaan tidak sekadar menjalankan usaha di sini, tetapi juga peduli membantu masyarakat di sini, salah satunya di bidang pendidikan," kata Agus usai menerima bantuan, Rabu.

Agus menyampaikan apresiasinya kepada PT Sukajadi Sawit Mekar yang selama ini sudah banyak membantu. Bantuan mebel yang diserahkan itu bukanlah pertama kalinya karena selama ini sudah banyak bantuan yang diberikan dalam membantu operasional sekolah, di antaranya bantuan material bangunan, dana honor guru-guru bantu dan bantuan lainnya.

Pihak sekolah sangat gembira karena PT Sukajadi Sawit Mekar berkomitmen untuk terus memberi bantuan untuk sekolah setempat. Bahkan dirinya sudah mendapat informasi terkait rencana bantuan dari PT Sukajadi Sawit Mekar untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, berupa bantuan perlengkapan sekolah melalui program Peduli Pendidikan.


Agus mendoakan agar PT Sukajadi Sawit Mekar terus maju sehingga bisa berkontribusi lebih besar lagi terhadap daerah dan masyarakat. Dia yakin masyarakat akan terus mendukung karena masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan ini.

Sementara itu, Manajer Estate, Ir Boyke Nurdin mengatakan, bantuan mebel tersebut merupakan realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan mereka. Ini juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan daerah, khususnya di desa-desa sekitar lokasi perusahaan.

"Hari ini kami dari PT SSM (Sukajadi Sawit Mekar) membantu mebel untuk SMPN 7 Kota Besi seperti meja dan kursi untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Mudah-mudahan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini," harap Boyke Nurdin.

Nurdin menyampaikan komitmen perusahaannya untuk terus membantu masyarakat dan daerah dalam berbagai bidang. PT Sukajadi Sawit Mekar menyadari bahwa keberadaan masyarakat dan pembangunan daerah, tidak dapat dipisahkan dari dunia investasi.

Secara internal, Musim Mas Group juga memiliki yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, yakni Yayasan Anwar Karim. Saat ini yayasan ini mengelola delapan sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar yang berada di areal perusahaan-perusahaan milik Musim Mas Group.

Sekolah ini tidak hanya menerima murid yang merupakan anak karyawan perusahaan tersebut, tetapi juga warga desa sekitar perusahaan. Meski jauh dari pusat kota, prestasi murid-murid sekolah Anwar Karim tidak kalah membanggakan, bahkan ada yang mampu meraih juara di tingkat nasional.