Disperindag Palangka Raya Gelar Operasi Pasar Jelang Natal

id Disperindag palangka raya, jelang natal, Operasi Pasar Jelang Natal, Aratuni

Kadisperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, melaksanakan operasi pasar sebagai salah satu upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2017.

"Dalam rangka mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Natal 2017 pemerintah kota melaksanakan operasi pasar," kata Kadisperindag Kota Palangka Raya, Aratuni, Rabu.

Operasi pasar itu dilaksanakan pemerintah kota sebanyak tujuh kali yang dipusatkan di tujuh wilayah berbeda yang ada di wilayah Palangka Raya.

Operasi pasar pertama dilaksanakan pada Senin (4/12) yang dilaksanakan di Kelurahan Mugku Baru, Kecamatan Rakumpit dimulai pada sekira pukul 09.00 WIB.

Operasi pasar kedua dilaksanakan Selasa (5/12) di Kelurahan Bukit Sua, Kecamatan Rakumpit, dan ketiga dijadwalkan pada Rabu (6/12) yang dipusatkan di Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit.

Jadwal selanjutnya yakni Kamis (7/12) di Kelurahan Panjehang, kemudian pada Jumat (8/12) di Kelurahan Gaung Baru, pada Senin (11/12) di Kelurahan Pager dan terakhir pada Jumat (15/11) di Kelurahan Petuk Bukit.

Seluruh pelaksanaan operasi pasar ini dilaksanakan di Kecamatan Rakumpit dan dimulai sekira pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Setidaknya ratusan paket telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, yang mana setiap paketnya dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp100.000 ribu rupiah.

Diantara yang disiapkan dalam operasi pasar tersebut ialah berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng yang semuanya telah disiapkan dalam satuan paket.

Melalui kegiatan tersebut, masyarakat penerima sasaran pun diharapkan dapat mendapatkan kebutuhan pokok untuk menunjang perayaan Natal dengan harga yang terjangkau.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar