Kapolres Bartim Cek Persenjataan Jelang Natal Hingga Pilkada 2018

id Kapolres Bartim, Cek Persenjataan Jelang Natal Hingga Pilkada 2018

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK didampingi Wakapolres Kompol Arman Muis SIK dan para Kabag dan Kasat saat memeriksa kondisi persenjataan di halaman Mapolres setempat, Rabu (6/12/17). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana mobilisasi hingga persenjataan usai pelaksanaan apel, Rabu. 

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK kepada antarakalteng.com di Tamiang Layang mengatakan,  pengecekan dilakukan dalam rangka kesiapan menjelang natal, tahun baru dan Pilkada 2018.

"Saya tidak mau pada saat melaksanakan dinas terutama saat pengamanan Pilkada ada peralatan yang rusak. Semua harus siap dan dalam kondisi baik," tegas AKBP Wahid Kurniawan SIK.

Menurutnya, seluruh perwira dan anggota serta polsek jajaran menjaga dan merawat sarpras yang tersedia. Jika diperlukan, maka sudah siap. 

Taruna Akpol 1998 itu menegaskan, sewaktu-waktu akan dilakukan pemeriksaan sarpras di jajaran Polsek. Jika ditemukan ada anggota yang lalai dan lengah dalam menjaga atau memelihara sarpras, terutama persenjataan akan diberikan sanksi teguran maupun penindakan. 

"Jika ada senjata yang lalai dan lengah dijaga atau dipelihara oleh anggota satuan maupun yang melekat pada perorangan, akan kita tegur dan akan diberikan sanksi," tegasnya.

Selain itu, Wahid juga meminta seluruh anggota Polres Bartim harus mampu bekerja cepat, semangat dan iklas. Dan lebih penting bekerja tetap solid. 

"Karena pekerjan kita adalah ibadah. Masalah rezeki sudah ada yang mengatur tingkatkan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka semua urusan pasti akan dimudahkan," kata pria yang pernah menjabat Kabagops Polres Tabalong itu.

Dari pantauan, dipemeriksaan sarpras, Wahid menemukan kendaraan dinas dan peralatan yang rusak dan tidak terawat. Ia memerintahkan agar segera diperbaiki dan dirawat sehingga siap pakai dan bersih. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar