Bupati Lamandau Awali Safari Natal 2017 di Desa Malata

id safari natal lamandau, safari natal, bupati lamandau

Bupati Lamandau Awali Safari Natal 2017 di Desa Malata

Bupati Lamandau Marukan. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

  Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau Marukan didampingi sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat mengawali Safari Natal tahun 2017 di Desa Malata Kecamatan Menthobi.
     
Dalam safari tersebut, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini juga meresmikan listrik masuk ke desa Malata, Rabu malam.
     
"Mari kita sebagai umat Kristiani agar dapat menyatukan diri dengan semua elemen masyarakat guna membawa damai dan terang bagi sesama serta berpartisipasi aktif untuk turut serta  membangun Kabupaten Lamandau menuju ke arah yang lebih baik," kata Marukan.
     
Bupati dua periode ini mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan safari natal tersebut sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang sama kepada semua pemeluk agama yang ada di Kabupaten Lamandau, seperti halnya untuk umat muslim dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.
     
"Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga kestabilan kerukunan antar umat beragama sehingga kedamaian akan selalu tercipta di wilayah kita ini," bebernya.
     
Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nanti agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban supaya selalu kondusif yang dapat terus terjaga dengan baik. 
     
"Toleransi antar umat beragama agar tetap terus kita jaga, dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Lamandau agar tetap semakin kokoh," demikian Marukan.