Polres Bartim Buka Layanan 'Hallo Kapolres'

id polres bartim, hallo kapolres

Polres Bartim Buka Layanan 'Hallo Kapolres'

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK didampingi Wakapolres Kompol Arman Muis SIK bersama Ketua PWI Bartim Yartono Yulius bersama anggota. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah kini membuka layanan "Hallo Kapolres" yang digunakan sebagai corong informasi dan komunikasi untuk masyarakat di Kabupaten berjuluk "Jari Janang Kalalawah" itu.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK mengatakan, nomor "Hallo Kapolres" sendiri akan dibagikan dalam bentuk stiker dan ditempel ditempat-tempat umum, seperti pangkalan ojek, poskamling dan tempat umum lainnya yang mudah diakses masyrakat. 

"Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi bila ada gangguan Kamtibmas, masyarakat bisa langsung menghubungi nomor telpon Hallo Kapolres yang telah disebar ditempat-tempat umum tersebut. Makin cepat informasi kita terima, semakin cepat pelayanan yang akan diberikan ke masyarakat," katanya, Kamis.

Menurutnya, segala informasi bisa disampaikan melalui nomor tersebut. Namun, informasi yang diberikan sesuai faktanya.

Sebagai pejabat baru di "Bumi Nansarunai", Wahid juga menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi ke beberapa kediaman tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, hingga masyarakat tidak mampu.

Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi. Tahap pertama, kunjungan dilakukan di Kecamatan Dusun Timur dan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya.

Dalam kunjungan, Wahid didampingi isteri dan beberapa personil. Ia juga memberikan bantuan berupa sembako.

"Satu hari bisa mengunjungi 15 sampai 21 warga. Tujuannya silaturahmi dan komunikasi," katanya.