Puskesmas Benangin Buka Posko Banjir

id puskesmas benangin, posko banjir, banjir barut, teweh timur

Puskesmas Benangin Buka Posko Banjir

Petugas medis menggunakan mobil Puskesmas Benangin Kecamatan Teweh Timur memberikan pelayanan kesehatan kepada warga korban banjir di Desa Benangin, Sabtu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara  Kalteng) - Puskesmas Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membuka posko pelayanan kesehatan untuk warga korban banjir.

"Posko pemberian pelayanan kesehatan untuk warga itu dibuka 24 jam bertempat di rumah jabatan camat, dan untuk memudahkan petugas medisnya tidur di rumah dinas tersebut," kata Camat Teweh Timur Sudiyono, di Desa Benangin, saat dihubungi dari Muara Teweh, Minggu.

Menurut Sudiyono, pelayanan kesehatan ini dilakukan sampai sekarang hingga?banjir surut selama tiga hari.

Dalam penanganan banjir ini, pihaknya terus berupaya agar warga yang kena penyakit terutama dampak banjir seperti gatal-gatal bisa dilayani.

"Kami harapkan bagi warga yang ingin berobat silakan datang ke posko kesehatan banjir," katanya lagi.

Banjir yang sempat merendam ratusan rumah pada delapan desa di Kecamatan Teweh Timur pada Minggu pagi sudah surut.

Warga setempat menuturkan, banjir bandang ini memang kalau naik cepat, sehingga warga juga ada yang tidak sempat berkemas.

"Sebaliknya banjir juga cepat surutnya, sehingga warga sering tidak sempat membersihkan rumah," kata Tole Sunarman, warga Desa Benangin I.