Kemenangan Perdana Gattuso, Bawa AC Milan Menang atas Bologna

id Gennaro Gattuso, Kemenangan Perdana Gattuso, AC Milan Hajar Bologna, AC Milan

Kemenangan Perdana Gattuso, Bawa AC Milan Menang atas Bologna

Gennaro Gattuso. (Reuters)

Jakarta (Antara Kalteng) - Kemenangan pertama pelatih AC Milan Gennaro Gattuso membuahkan hasil kemenangan atas Bologna dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan pekan ke-16 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu.

Debut Gatusso berasama AC Milan tidak berlangsung mulus karena ditahan tim juru kunci Benevento dengan skor 2-2 serta takluk 0-2 dari klub Kroasia, Rijeka, di ajang Liga Europa pekan lalu.


Namun bekas gelandang bertahan AC Milan itu akhirnya bisa merasakan kemenangan perdananya setelah Jack Bonaventura menyumbangkan dua gol ke gawang Bologna pada laga malam ini.

Kemenangan ini mendongkrak posisi AC Milan ke posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 24 poin, namun tertinggal hingga 16 poin dari Inter Milan yang menjadi pemimpin klasemen. Sedangkan Bologna di posisi sembilan dengan 21 poin.

AC Milan memimpin 1-0 berkat tendangan kaki kanan Bonaventura yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah ia menerima umpan Nikola Kalinic saat laga baru berjalan 10 menit.

Bologna sempat membalas saat umpan Mattia Destro disempurnakan menjadi gol oleh Simone Verdi menggunakan tendangan kaki kiri pada menit 23.

Ricardo Rodríguez, Suso, dan Franck Kessie turut merepotkan pertahanan Bologna, hingga AC Milan akhirnya kembali memimpin 2-1 berkat gol sundulan Bonaventura yang menyambut umpan silang Fabio Borini pada menit 76.

Bologna mencoba mengejar dengan tekanan yang dilancarkan Simone Verdi maupun Saphir Taider, namun skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kali diraih AC Milan di kandang sejak September 2017, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

AC Milan: G Donnarumma; Abate (Cutrone 59), Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Suso, Kalinic (Andre Silva 68), Borini (Calabria 82)

Bologna: Mirante; Torosidis, Gonzalez, Helander, Masina (Petkovic 82); Donsah, Pulgar, Nagy (Taider 64); Verdi, Destro, Palacio (Okwonkwo 72)