Akhirnya GKE Kalawa Tumbang Hakau Diresmikan

id gereja kalawa, GKE tumbang harau, GKE

Akhirnya GKE Kalawa Tumbang Hakau Diresmikan

Wabup Rony Karlos didampingi istri Hera Maretina, Camat Kurun Hansli Gonak, Anggota DPRD Gumas, dan Pengurus GKE saat melepas burung merpati usai peresmian Gedung Gereja di Tumbang Hakau, Minggu. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Gedung gereja Kalawa Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Tumbang Hakau Resort Tewang Pajangan Kecamatan Kurun akhirnya diresmikan dan ditasbihkan pada Minggu (10/12), setelah memakan waktu pembangunan sekitar 10 tahun lamanya. 

"Peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 6 Mei 2007 dan akhirnya selesai pada 2017 ini. Jadi pembangunannya kurang lebih selama 10 tahun,” terang Ketua Panitia Pembangunan Gereja Kalawa Tumbang Hakau, Kristianto di Desa Tumbang Hakau, Minggu.

Menurutnya, pembangunan gereja ini dapat selesai berkat partisipasi jemaat GKE Kalawa Tumbang Hakau, sumbangan warga Tumbang Hakau, para donatur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), serta berbagai pihak lainnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos mengatakan bahwa gedung gereja ini dapat selesai dibangun berkat kerjasama seluruh pihak. Secara khusus, ia mengapresiasi jemaat yang dapat bekerja sama sehingga pembangunan gereja akhirnya dapat diselesaikan.

Ia juga mengimbau, Pimpinan Jemaat,  Hamba Tuhan, serta seluruh kompinen warga jemaat untuk menjaga, merawat dan memelihara gerea ini dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap gereja ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat,” katanya. 

Kemudian, Ketua Umum (Ketum) Majelis Sinode (MS) GKE Pdt Dr Wardinan S Lidim, M.Th mengapresiasi seluruh pihak yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh sehingga gedung gereja ini dapat selesai dibangun. Ia berharap gedung yang megah ini dapat difungsikan dengan baik.

Oleh sebab itu, Majelis setempat, Pendeta, Penatua dan Diakon diminta bekerja dengan sungguh-sungguh dan serius dalam melayani Tuhan dan Jemaat. 

Untuk diketahui, sebelumnya juga dilakukan Peresmian Sekretariat dan Pastori Resort GKE Tewang Pajangan di Desa Tewang Pajangan Kecamatan Kurun, Minggu (10/12/17). 

Peresmian dilakukan langsung oleh Rony Karlos dan turut dihadiri oleh Ketum MS GKE, Camat Kurun Hansli Gonak, dan lainnya.