Peringati Maulid Nabi, KUI Palangka Raya Kumpulkan Seluruh Ormas Islam

id KUI palangka raya, maulid nabi, ormas islam

Peringati Maulid Nabi, KUI Palangka Raya Kumpulkan Seluruh Ormas Islam

Peringatan maulid akbar Nabi Muhammmad SAW di Rujab Wali Kota Palangka Raya. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kesatuan Umat Islam Kota Palangka Raya rencananya pada 13 Desember mendatang akan mengumpulkan ratusan pengurus dan anggota semua organisasi masyarakat Islam yang ada di daerah itu di Rumah Jabatan Wali Kota dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pada intinya kegiatan ini merupakan inisiatif dari KUI dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama, dan mempersatukan Ormas-ormas Islam yang ada di Palangka Raya melalui moment Maulid Nabi ini," kata Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi KUI Palangka Raya, Akhmad Januriansyah Bagan S.IP, di Palangka Raya Senin.

Menurutnya, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Dr HM Riban Satia, sehingga kegiatan itu dapat dilaksanakan di Rujab yang beralamatkan di Jalan Diponegoro.

Pihaknya mengajak agar seluruh Ormas Islam dapat berpartisipasi, bahkan masyarakat umum lainnya yang ingin juga hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersama-sama merayakan peringatan Maulid Nabi.

"Sampai saat ini kami juga meminta bantuan kepada semua orang dan Ormas yang bersedia menyumbang demi suksesi acara tersebut. Sumbangan dapat ditransfer ke rekening KUI Palangka Raya, atau diserahkan langsung kepada kawan-kawan panitia pelaksana," ujar Rian.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut akan dilaksanakan pada 13 Desember pukul 19.00 Wib dengan penceramah Ust. Wahyudi Ibnu Yusuf, M.Pdl asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.