Pemkot Siapkan Tahapan Lelang Lima Jabatan

id Sekda Palangka Raya, Rojikinnor, Lelang Jabatan

Pemkot Siapkan Tahapan Lelang Lima Jabatan

Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor (kiri) dan Kepala BKPP Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan proses lelang lima jabatan yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas.

"Surat Keputusan untuk penetapan Panitia Seleksi (Pansel) untuk lelang lima jabatan yang masih kosong ini sudah ditandatangani pak wali," kata Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor di Palangka Raya, Senin.

Pemprov segera melaksanakan rapat guna menyusun proses pelaksanaan lelang lima jabatan yang cukup strategis tersebut.

Kelima jabatan yang akan dilelang tersebut ialah Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan jabatan Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

"Untuk prosesnya tergantung dari rapat. Namun kita targetkan awal tahun 2018 semua sudah `clear`," kata mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman "Kota Cantik" Palangka Raya ini.

Wali Kota Palangka Raya Dr HM Riban Satia juga meminta Sekda selaku ketua panitia lelang untuk segera melelangkan lima jabatan tersebut.

"Sehingga awal 2018 nanti, kelima jabatan tersebut dapat di tempati pejabat definitif," kata Wali Kota Palangka Raya dua periode tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap nantinya penempatan jabatan yang dilakukan pemerintah kota sesuai dengan kemampuan.

"Pejabat harus memiliki visi dan misi yang jelas. Jangan asal ditempatkan tanpa ada kemampuan dan mengerti permasalahan. Selain itu juga agar para pejabat nantinya mudah diajak berkomunikasi sehingga pembahasan program kerja antara eksekutif dan legislator berjalan dengan baik," katanya.