Bupati Pulpis Apresiasi Pengurus Baru Karang Taruna

id karang taruna pulpis, bupati pulpis, karang taruna

Bupati Pulpis Apresiasi Pengurus Baru Karang Taruna

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, pimpinan SOPD teknis bersama perwakilan pengurus Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau dan Karang Taruna Provinsi Kalteng. (Istimewa)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo memberikan apresiasi terbentuknya kepengurusan Karang Taruna setempat dalam kegiatan Temu Karya yang dilaksanakan, Selasa (12/12).

"Dengan kepengurusan yang baru terbentuk diharapkan tugas dan fungsi dari Karang Taruna bisa berjalan lebih baik lagi," kata Edy Pratowo.

Selaku Pembina Umum Karang Taruna setempat, Edy Pratowo bukan saja meminta kepada setiap pengurus Karang Taruna di tingkat kecamatan dan desa untuk terus berkarya menggali potensi yang ada di desa. Namun lebih dari itu, bisa berperan aktif dalam memberikan informasi-informasi yang benar terhadap berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Dalam kegiatan Temu Karya, Adi Waskito terpilih secara aklamasi dari perwakilan Karang Taruna di tingkat kecamatan dan desa.  Pria yang sehari-hari bertugas sebagai koresponden Antara Kalteng ini dipercaya untuk memimpin organisasi ke arah yang lebih baik bersama pengurus lainnya selama lima tahun ke depan.

Usai komposisi kepengurusan terbentuknya, terang Adi, selanjutnya adalah konsolidasi organisasi untuk aktivasi atau menghidupkan kembali Karang Taruna di tingkat kecamatan dan desa. Keberadaan Karang Taruna sebagai salah satu organisasi dari tiga organisasi kepemudaan yang diakui oleh undang-undang ini diharapkan bisa memberikan ruang bagi pemuda di desa untuk berkarya serta aktif membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat bersama pemerintah di desa.

Kendala, bebernya, pasti ada dalam setiap organisasi. Salah satunya adalah mendorong terbentuknya kepengurusan Karang Taruna di setiap desa.