Jelang Natal, Disperindagkop Pulpis Sebar Paket Sembako Murah di 4 Kecamatan

id Pulang Pisau, Pulpis, Sembako Murah, Jelang Natal, paket sembako murah, Disperindagkop Pulpis

Jelang Natal, Disperindagkop Pulpis Sebar Paket Sembako Murah di 4 Kecamatan

Ilustrasi - Sembako murah. (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Elieser Jaya mengungkapkan dalam rangka menjelang Natal, pihaknya akan menyebarkan sejumlah paket sembako murah di empat titik yang ada di daerah itu.

"Empat titik ini meliputi Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang," kata Elieser di Pulang Pisau, Rabu.

Penyebaran paket sembako murah di empat titik tersebut, terang Elieser, merupakan bantuan dari Gubernur Kalteng untuk membantu umat Kristiani yang ada di daerah itu dalam merayakan Natal bersama keluarga. 

"Kecamatan yang dipilih adalah kecamatan yang memang penyebaran umat Kristianinya cukup besar," katanya.

Selain paket sembako murah, ucap Elieser, Disperindagkop dan UMKM juga melaksanakan operasi pasar. Operasi pasar sebagai upaya untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang biasanya mengalami kenaikan menjelang perayaan setiap hari-hari besar keagamaan.

Menurut Elieser, pihaknya masih mematangkan pelaksanaan dua agenda yang menjadi bagian tugas dari Disperindagkop dan UMKM tersebut. Paling lambat, penyebaran paket sembako murah dan operasi pasar itu mulai dilaksanakan satu minggu sebelum perayaan Natal.