"Ganas Annar" Bartim Wajib Perangi Narkoba

id Bartim, narkoba, Gerakan Nasional Anti Narkoba, Ganas Annar Bartim

Unsur MUI Kalteng HM Amin Suhaimi mengukuhkan pengurus PD Ganas Annar Bartim masa bakti 2017-2022 disaksikan Asisten I H Rusdianor di Tamiang Layang, Rabu (13/12/17). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pengurus Daerah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, masa bakti 2017 - 2022 yang baru dilantik diminta langsung bekerja memerangi narkoba.

"Kepada Ganas Annar kami harapkan bisa langsung bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya yakni memerangi narkoba," kata Asisten I H Rusdianor di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bartim menyambut baik ormas yang memerangi narkoba. Mengingat kondisi saat ini dalam kategori darurat narkoba, termasuk di Kabupaten Barito Timur.

Sayap ormas Majelis Ulama Indonesia itu diharapkan bisa melakukan pencegahan maksimal bahaya narkoba, serta memberantasnya. 

Melihat kasus narkoba di Kabupaten berjuluk "Jari Janang Kalalawah" yang sudah merambah pelajar, Rusdi meminta Ganas Annar serius mencegahnya seperti peningkatan pendidikan keagamaan dan bersosialisasi ke sekolah, keluarga serta lingkungan masyarakat dan orang tua.

"Mencegah narkoba bisa melaui penguatan keagamaan. Selain itu, penguatan hubungan kekeluargaan dimana orang tua perlu meningkatkan komunikasi dan pengawasan terhadap anak," terangnya.

Unsur Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah, HM Amin Suhaimi menerangkan PD Ganas Annar merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Bartim. 

"Kita ingin di Kabupaten Bartim bebas narkoba. Pengurus baru diharapkan menyusun program kerja yang menjangkau ke seluruh kecamatan dan sekolah-sekolah. Agar generasi muda bebas narkoba," kata Amin Suhaimi.

Ia juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bartim bisa menganggarkan dana untuk terlaksananya program kerja PD Ganas Annar Bartim.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar