Usai kalahkan Swansea, Manchester City Catatkan Rekor Kemenangan Berturut-turut

id Manchester City, Usai kalahkan Swansea, Manchester City Catatkan Rekor Kemenangan Berturut-turut

Usai kalahkan Swansea, Manchester City Catatkan Rekor Kemenangan Berturut-turut

Pemain Manchester City. (manchester city)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester City mencatatkan rekor 15 kemenangan berturut-turut di Liga Inggris usai mengalahkan Swansea dengan skor 4-0 pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Liberty, Rabu waktu setempat.

Pasukan Pep Guardiola itu melewati catatan 14 kemenangan yang dimiliki Arsenal pada periode Februari sampai Agustus pada tahun 2002.

Kemenangan ini mempertegas posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 11 poin dari tim posisi kedua Manchester United yang juga mengamankan kemenangan atas Bournemouth pada laga malam ini.

Aroma kemenangan The Citizen sudah terlihat saat mereka memimpin 1-0 pada menit 27 melalui gol David Silva yang lolos dari pengawalan pemain The Swans seusai menerima umpan serangan balik Bernardo Silva dari sayap kanan. Bekas playmaker Valencia itu kemudian melepaskan sepakan yang tidak terlalu keras, namun akurat menghujam gawang Swansea.

City menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Kevin De Bruyne menyusul pelanggaran Naughton kepada Sterling tepat di depan garis kotak penalti pada menit 34.

David Silva mencetak gol keduanya untuk membawa City memimpin 3-0 setelah bekas gelandang kiri Valencia itu mengambil alih bola dari Sterling yang terpeleset di sisi sayap kemudian melepaskan tembakan yang tidak mampu diamankan Fabianski pada 52.

Aguero akhirnya menggenapkan kemenangan 4-0 City setelah pemain Argentina itu merangsek dari sisi kanan dengan kecepatannya kemudian melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang, demikian Skysports.

Susunan pemain: 

Man City: Ederson, Danilo, Otamendi, Mangala, Delph, Fernandinho, De Bruyne, B Silva, D Silva, Sterling, Aguero.
Cadangan: Bravo, Walker, Gundogan, Sane, Jesus, Zinchenko, Toure. 

Swansea: Fabianski, Van Der Hoorn, Mawson, Olsson, Naughton, Carroll, Ki, Mesa, Ayew, Dyer, Bony.
Cadangan: Mulder, Fer, Abraham, Narsingh, Clucas, Rangel, Fernandez