BI Kalteng Perluas Penyaluran PSBI Pada 2018

id Bank Indonesia perwakilan Kalteng, Wuryanto, PSBI

BI Kalteng Perluas Penyaluran PSBI Pada 2018

Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Kalteng, Wuryanto (pertama kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan PSBI di Palangka Raya, Kamis (14/12). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah berencana memperluas penyaluran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) pada 2018.

"PSBI merupakan program tahunan Bank Indonesia. Kita telah mengusulkan ke Jakarta agar tahun depan nominal program ini ditambah. Dengan begitu sasaran penyaluran program ini semakin luas," kata Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Kalteng Wuryanto di Palangka Raya, Kamis.

Wuryanto menyebutkan, selama 2017 pihaknya telah menyalurkan program PSBI kepada 50 lebih mitra dari berbagai segmen.

"Untuk penyaluran program tersebut sebanyak 60 persen memang diarahkan untuk bidang ekonomi. Namun BI juga menyalurkan program pada bidang lain seperti untuk seni, budaya, lingkungan dan pendidikan," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan Wuryanto disela acara PSBI 2017 dedikasi untuk negeri yang dilaksanakan di salah satu hotel di Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah instansi pemerintah baik pemerintah Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalimantan Tengah serta sejumlah mitra Bank Indonesia.

Pada acara itu, Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Kalteng juga memberikan paparan terkait pengenalan keaslian uang rupiah.

Melalui sosialisasi dan edukasi ini masyarakat peserta acara diharapkan dapat ikut aktif meredam tindakan kriminal pemalsuan uang.

Terlebih lagi saat ini mendekati perayaan Natal dan tahun baru yang mana peredaran uang rupiah lebih tinggi dibanding hari-hari biasa.