ASN Kotim Diingatkan Jangan Sampai Terjerat Hukum

id Bupati Kotawaringin Timur, HM Taufiq Mukri, ASN Kotim

ASN Kotim Diingatkan Jangan Sampai Terjerat Hukum

Ratusan peserta mengikuti senam bersama memperingati HUT ke-46 Korpri di halaman kantor Bupati Kotim, Jumat (15/12/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, HM Taufiq Mukri mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk mematuhi semua aturan agar tidak sampai terjerat masalah hukum.

"Bekerjalah dengan teliti dan hati-hati dengan selalu berpegang pada aturan. Mudah-mudahan kita tidak sampai terjerat hukum," kata Taufiq saat puncak peringatan hari ulang tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Sampit, Jumat.

Taufiq kembali mengingatkan, aparatur sipil negara adalah abdi negara dan pelayan masyarakat. Pegawai harus mendedikasikan diri untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui bidang masing-masing.

Berpegang kepada aturan adalah hal mutlak yang harus dilakukan dalam menjalankan tugas. Jangan sampai niat baik melayani masyarakat malah berbuntut masalah hukum akibat ada aturan yang tidak sengaja dilanggar, apalagi kalau sampai secara sengaja melakukan penyimpangan.

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima makin besar dan tantang yang dihadapi dalam menjalankan tugas juga semakin berat. Untuk itu dibutuhkan komitmen yang kuat aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat secara optimal.

"Pemerintah terus meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara. Kini giliran aparatur sipil negara menjalankan tugas dengan optimal dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, daerah dan bangsa ini," kata Taufiq.

Sementara itu, puncak peringatan hari ulang tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia di Sampit dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kotawaringin Timur. Kegiatan diisi dengan olahraga bersama dan pembagian hadiah.

Bupati H Supian Hadi juga menyempatkan hadir meski mengaku sedang tidak enak badan. Bupati yang juga terkenal sebagai vokalis Sahati Band ini juga menyanyi untuk menghibur ratusan aparatur sipil negara yang hadir.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan, peringatan hari ulang tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia juga menjadi momen mempererat tali silaturrahmi antarsesama aparatur sipil negara.

"Dengan kebersamaan seperti ini, kita makin kompak. Mudah-mudahan dengan ini kinerja pemerintah daerah makin bagus dan meningkat," kata Halikinnor.

Halikinnor menilai, saat ini kinerja aparatur sipil negara terus membaik, meski masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Dia mengajak seluruh aparatur sipil negara meningkatkan profesionalitas dan pengabdian kepada masyarakat.