Barito Utara Wakili Kalteng di Kejurnas Inkado

id barito utara, muara teweh, karate, Kejurnas Inkado, Barito Utara Wakili Kalteng Pada Kejurnas Inkado

Atlet Barito Utara yang mengikuti Kejurnas Karate Inkado di Jakarta. (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sepuluh atlet dari Kabupaten Barito Utara mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Inkado) di Jakarta, 18-20 Desember 2017.

"Kami mohon didoakan agar para karateka Barito Utara dapat memberikan hasil yang terbaik," kata Ketua Umum Forki Barito Utara Suriawan Prihandi di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, atlet asal Barito Utara ini akan bertarung pada Kejurnas yang diikuti ribuan Karateka dari 34 provinsi di Tanah Air

Kejuaraan ini merupakan dari upaya pengembangan dan pencarian atlet berprestasi dari Inkado dari seluruh Indonesia.

"Kejurnas ini sebagai salah bentuk pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado khususnya Kabupaten Barito Utara, termasuk mengembangkan karateka di daerah ini," kata Suriawan Prihandi, didampingi ofisial Tomi Silvanus dan Heri, serta pelatih Taufik.

Manajer tim karate Kalteng RK Benung menjelaskan, kejurnas tersebutn mempertandingkan kategori kelas pemula, kadet, U-21, senior dan antarmaster usia 40-60 tahun. Kejurnas tersebut berhadiah beasiswa kuliah.

"Selain Kejurnas, juga akan ada penataran wasit dan atlet Barito Utara akan mengikuti ujian dan," katanya, yang juga Ketua Inkado Kalteng.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar