Bakal Calon Wali Kota yang Diusung PKB Siapa?

id pilkada palangka raya, PKB palangka raya, sugianor,

Bakal Calon Wali Kota yang Diusung PKB Siapa?

Politisi PKB Kota Palangka Raya, Sugianor. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya, Sugianor mengatakan pada awal bulan Januari 2018 baru akan mengumumkan siapa bakal calon yang diusung dari partai berlambang bola dunia itu. 

"Sebelum pendaftaran calon Wali Kota dan Wali Kota Palangka Raya mendaftar ke KPU setempat, kita akan mengumumkan calon kita yang akan kita usung di Pilkada tahun 2018 itu," kata Sugianor saat dihubungi melalui via telepon selulernya, Minggu.

Sugianor yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya tersebut menegaskan, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon wali kota melalui DPC PKB Kota Palangka Raya sudah ada enam calon yang mendaftar dan mengikuti uji kelayakan dan kepantasan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Dewan Pimpinan Pusat PKB.

"Bakal calon yang mengikuti uji kelayakan tersebut yaitu Fairid Naparin, Rizki Bajuri, Sipet Hermanto, Jhon Krisli dan yang terakhir adalah Aris Marcorius Narang. DPP akan memilih dari mereka siapa yang layak maju pilkada tahun depan menggunakan perahu PKB," ucapnya. 

Mantan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat ini enggan membocorkan siapa diantara mereka yang bakal dipilih pihak DPP PKB. Bahkan beredar kabar PKB lebih condong memilih ke pasangan Aris M Narang yang berpasangan dengan Said Fauzi Bachsin. 

Pasalnya hanya Aris M Narang-Said Fauzi Bachsin serta Jhon Krisli-Maryono yang mengajukan ke partai sudah memiliki pasangan, sedangkan yang lainnya hanya calon wali kotanya saja. 

"Saya tidak mau menjawab, yang jelas semua calon yang mengikuti kegiatan tersebut berhak bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB pusat. Maka dari itu hasil rekomendasi akan kita umumkan pada bulan Januari 2018," tutupnya.