Hebat! RSUD Muara Teweh Berlantai 5 Segera Diresmikan

id RSUD muara teweh, bupati barut

Hebat! RSUD Muara Teweh Berlantai 5 Segera Diresmikan

Gedugh RSUD Muara Teweh Wing-A yang akan diresmikan Bupati Barito Utara Nadalsyah pada 1 Januari 2018. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah dijadwalkan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh pada 1 Januari 2018 atau bertepatan dengan tahun baru.

"Untuk menyiapkan peresmian bertempat di halaman gedung baru itu kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara, Fery Kusmiadi di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Fery, dalam peresmian itu pemerintah daerah selain mengundang para pejabat di daerah ini juga diundang masyarakat dengan undangan yang disiapkan untuk sekitar 5.000 orang.

Pada peresmian gedung Wing-A RSUD Muara Teweh berlantai lima senilai Rp60,3 miliar ini pihaknya juga mengundang direktur Rumah Sakit Umum Daerah di kabupaten tetangga yakni Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.

"Saat ini progres pembangunan gedung sudah hampir selesai 100 persen tinggal pembenahan dan pembersihan lokasi, sehingga tanggal 22 Desember 2017 nanti kondisi gedung sudah clear and clean, siap untuk diresmikan," katanya.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan dengan beroperasinya gedung Wing-A RSUD Muara Teweh nanti dapat berjalan sebagai mana yang telah dijadwalkan karena pembangunan Gedung baru RSUD Muara Teweh ini merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

"RSUD Muara Teweh ini juga dicanangkan akan menjadi Rumah Sakit rujukan bagi Kabupaten yang berada di daerah aliran sungan (DAS) Barito," kata Nadalsyah.

Pemkab Barito Utara pada tahun 2018 nanti juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar untuk lanjutan pembangunan RSUD Muara Teweh.