Pemasangan Penerangan Jalan Umum Bartim Berlanjut di 2018?

id PJU bartim, bupati bartim, PJU

Pemasangan Penerangan Jalan Umum Bartim Berlanjut di 2018?

Bupati Bartim, Kalteng, Ampera AY Mebas. (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Proyek penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Barito Timur, Kakimantan Tengah, berlanjut pada tahun anggaran 2018.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kamis mengatakan, PJU dianggap penting sebagai akses penunjang menerangi jalan, terutamanya jalan poros penghubung antar kecamatan. 

"Pembangunan PJU berlanjut untuk sejumlah kawasan seperti Matandra - Bambulung (Pematang Karau), Baruyan - Unsum, Ampah - Putai, Ampah - Rodok, dan Ampah - Puri. Sedangkan dalam perkotaan khususnya protokol juga dipasang bersamaan median jalan," katanya.

Ampera juga menerangkan, Pemerintah Kabupaten Bartim juga mengusulkan agar daerah yang belum teraliri listrik bisa dilakukan pemasangan jaringan listrik. Usulan ini disampaikan melalui PT PLN Persero dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Listrik merupakan kebutuhan energi yang sangat diperlukan masyarakat, terlebih masyarakat Bartim. Selain dimanfaatkan sebagai penerangan, juga sebagai penunjang kebutuhan lainnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bartim, secara umumnya APBD 2018 untuk pemantapan program kegiatan sebagaimana visi misi pembangunan Bartim periode 2013-2018. Selama lima tahun terakhir sudah sebagian besar terealisasi.

Saran dan kritikan yang disampaikan DPRD Bartim juga diakomodir untuk pembangunan daerah sebagaimana hasil dari aspirasi masyarakat.

"Semua kita akomodir dalam ketersediaan anggaran yang ada, dimana seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat," demikian Ampera.