Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Seruyan Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

id Kapolres Seruyan, AKBP Nandang Mumin Wijaya, Polres Seruyan Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Seruyan Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Ilustrasi - Kepolisian (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Apel yang dilaksanakan ini sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik dari aspek personel, sarana prasarana dan lain sebagainya," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya usai memimpin gelar pasukan di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia mengatakan, dalam Operasi Lilin yang berlangsung selama sepuluh 10 hari, mulai 23 Desember 2017 - 1 Januari 2018, Polres Seruyan akan menurunkan puluhan personel yang terdiri dari unsur pimpinan, staf operasi dan satuan tugas operasi.

Selama operasi, Polres Seruyan akan mendirikan empat pos pengamanan dan pelayanan, yakni di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, dan di Objek Wisata Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dan di Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya serta di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau.

Kemudian, personel yang terlibat juga akan disebar ke sejumlah objek vital yang akan menjadi fokus pengamanan, seperti rumah ibadah, bank, pasar, pertokoan serta tempat-tempat yang bakal menjadi pusat keramaian warga.

"Apa yang kita lakukan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian, momen perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bakal terjadi mobilisasi masyarakat yang diprediksi munculnya titik konsentrasi massa seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

"Peningkatan aktivitas masyarakat inilah yang harus diantisipasi secara baik dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen serta penegakkan hukum secara tegas dan professional," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar