BPBD Lamandau Dapat Bantuan Peralatan Tanggulangi Bencana

id BPBD lamandau, masdiani

BPBD Lamandau Dapat Bantuan Peralatan Tanggulangi Bencana

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lamandau, Masdiani. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau mendapatkan bantuan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, berupa peralatan pendukung untuk penanggulangan bencana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Lamandau Masdiani di Nanga Bulik, membenarkan pihaknya telah mendapatkan peralatan pendukung untuk penanggulangan bencana, pemberian bantuan tersebut didasari lantaran Kabupaten Lamandau termasuk kategori daerah yang rawan bencana.
     
"Bantuan yang kita terima diantaranya adalah 2 buah perahu karet, 2 buah mesin pompa portabel, dan 1 buah tanki air dengan kapasitas 1500 liter," kata Masdiani di Nanga Bulik.
     
Mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lamandau ini juga menambahkan, dengan adanya bantuan peralatan ini semoga dapat membantu berjalannya penanggulangan bencana didaerah sesuai dengan fungsi lembaganya.

"Selain itu bantuan ini juga akan kita rawat dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya ketika sewaktu dibutuhkan agar dapat berfungsi dengan maksimal," bebernya.
     
Untuk tahun 2018 mendatang BPBD Kabupaten Lamandau akan menganggarkan untuk biaya perawatannya, sehingga bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan berfungsi ketika pada saat dibutuhkan.
     
"Bantuan yang sudah diterima tersebut, kita juga membutuhkan prasarana yang sangat penting untuk mobilisasi mengingat kondisi geografi Kabupaten Lamandau yang cukup sulit dijangkau terutama sekali untuk daerah terpencil," demikian Masdiani.