Polres Lamandau Libatkan Ormas di Operasi Lilin Telabang 2017

id polres lamandau, operasi telabang

Polres Lamandau Libatkan Ormas di Operasi Lilin Telabang 2017

Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama (kiri) melakukan pengecekan kelengkapan peralatan personil Polres Lamandau didampingi Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto (kanan) di halaman kantor Mapolres Lamandau, Kamis (21/12/2017). (Foto Antara Kalteng

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Kepolisian Resort (Polres) Lamandau menerjunkan 250 orang personel pada Operasi Lilin Telabang tahun 2017 dalam rangka untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Personil TNI, Satpol PP, dan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Lamandau juga turut dilibatkan.
     
Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama usai melaksanakan kegiatan operasi lilin telabang tahun 2017 di halaman kantor Mapolres Lamandau, Kamis sore (21/12/2017), mengatakan, operasi lilin telabang tahun 2017 ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir dari tahap kesiapan seluruh personel petugas pengamanan yang terlibat dalam operasi tersebut.
     
"Sebanyak 250 personel nantinya yang akan kita tempatkan di beberapa titik daerah rawan. Apabila adanya terjadinya hal-hal lain, maka dimungkinkan kita juga akan melibatkan personel lainnya yang sifatnya kegiatan rutin," tambahnya.
     
Pria berpangkat dua melati tersebut juga menambahkan, kalau dari surat perintahnya berjumlah 40 personel, namun yang disiapkan 250 tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, dan instansi lainnya untuk mendukung operasi lilin telabang tahun 2017 yang akan ditugaskan di beberapa pos yang telah disediakan.
     
"Saya berharap, dengan adanya upaya pengamanan natal tahun 2017 dan tahun baru 2018 mendatang, ke depannya situasi agar bisa lebih aman dan nyaman meski jumlah penduduk yang meningkat dan jumlah kendaraan juga bertambah," kata Andhika.
     
Berdasarkan pantauan, seluruh kesatuan di jajaran Polres Lamandau juga nampak terlihat hadir untuk mengikuti acara apel operasi lilin Telabang tahun 2017 seperti anggota Polantas, Sabhara, dan anggota lainnya. Selain itu, ada juga dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamandau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamandau.
     
Acara apel operasi lilin Telabang tahun 2017 ini secara langsung dipimpin oleh Kapolres Lamandau, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, Wakapolres Lamandau Kompol Imam Riyadi, beberapa kepala SKPD, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan undangan lainnya.



Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar