Pemkab Lamandau Hibahkan Motor ke Ansor, MUI dan BPN

id pemkab lamandau, Hibahkan Motor ke Ansor, MUI dan BPN, Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto

Pemkab Lamandau Hibahkan Motor ke Ansor, MUI dan BPN

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto (kiri) saat penyerahan kunci kontak sepeda motor kepada Ketua MUI Kabupaten Lamandau diaula Kantor Setda Kabupaten Lamandau, Jumat (22/12/17). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, kembali menghibahkan 12 sepeda motor kepada Organisasi GP Ansor dan Majelis Ulama Indonesia serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat.

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, saat menyerahkan sepeda motor tersebut di Nanga Bulik, Jumat,  mengatakan bahwa bantuan ini adalah hibah dari Pemkab Lamandau Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Badan yakni GP Ansor, MUI, dan BPN. 

"Untuk GP Ansor Kabupaten Lamandau dihibah 5 unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio, BPN Lamandua ada 4 unit jenis Yamaha Vixion dan MUI Lamandau mendapat 3 unit motor jenis Yamaha Mio," bebernya.

Orang nomor dua di Kabupaten yang berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini menambahkan, adanya bantuan kendaraan roda dua ini, diharapkan agar lebih memaksimalkan tugas dan fungsi lembaga dan juga instansi yang menerimanya, terlebih lagi untuk menjangkau wilayah kecamatan dan desa yang memang medan jalannya cukup jauh.

Untuk BPN Kabupaten Lamandau kita harap agar lebih meningkatkan kinerjanya untuk mempercepat proses sertifikasi tanah yang memang peruntukannya bagi masyarakat banyak. 

Dan untuk GP Ansor dan juga MUI Kabupaten Lamandau, kita harapkan dengan adanya kendaraan roda dua ini, nantinya dapat meningkatkan peranannya dalam melakukan pembinaan mental spiritual kepada masyarakat kita yang ada di Bumi Bahaum Bakuba ini," demikian Sugiyarto.