Pemilik Klub Kalteng Putra Berniat Buka SSB

id SSB Di Kalteng, Kalteng Putra, H Agustiar Sabran, Hasanudin Noor,

Pemilik Klub Kalteng Putra Berniat Buka SSB

H Agustiar Sabran. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemilik klub Kalteng Putra H Agustiar Sabran berniat untuk membuka sekolah sepakbola (SSB) di Provinsi Kalimantan Tengah yang berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila". 

Hal tersebut dibenarkan General Manajer (GM) Kalteng Putra H Hasanudin Noor mengenai rencana pembentukan SSB di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah guna mencari bibit handal yang berada di daerah setempat. 

"Pemilik klub Kalteng Putra H Agustiar Sabran pernah berkoordinasi dengan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng Leonard S Ampung mengenai hal tersebut dan mereka sepakat untuk membentuk SSB di Palangka Raya," kata Hasanudin Noor di Palangka Raya, Sabtu. 

Dia menyebutkan, apa yang dilakukan oleh Agustiar semata-mata untuk memberikan kesempatan anak muda lokal dapat bermain di kasta tertinggi di negeri ini. 

"Kami yakin dengan adanya SSB di Kalteng,  kita mudah mencari pemain lokal yang berkualitas. Bahkan tim Kalteng Putra yang sudah berada di Liga 2 Indonesia nantinya tidak diisi lagi pemain-pemain dari luar daerah seperti yang sudah-sudah," katanya. 

Keseriusan kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk membuat SSB di Palangka Raya, dibuktikannya dengan adanya rencana mendatangkan pelatih yang memiliki lisensi dan pernah menangani SSB di luar provinsi setempat.

"Kita optimis hal ini segera terlaksana, karena regenerasi di dunia sepakbola khususnya di Kalteng wajib ada kalau kita tidak mau ketinggalan dengan daerah lain yang sudah melaksanakan mengenai hal ini," tandas pria yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat itu.